Wednesday, July 20, 2016

Face and Body Product

Pagi ini mood agak berantakan gara-gara lagi-lagi jalan di dekat pertigaan macet. Like, really? It's third day already since the school has started. Why does it still so crowded? Is that really the student's parents? I can't truly understand it. Because of that crazy jam, I should take another route which is farther. It does less crowded, but still, there are a lot of insane motor cycle driver  and those super-annoying-angkot topped with its short-minded passengers. I've never thought that a commute to my working place could be this challenging. Inhale... Exhale...
Sudah lah ngomelnya cukup di pembukaan aja. Saya mau sharing tentang pempering our self, ho ho ho. Di postingan lama saya sudah pernah menyebutkan perawatan wajah alami yang saya gunakan, yaitu lulur wajah sebagai pengganti sabun cuci muka yang dibuat dari gandum, susu, dan kayumanis. Nah, sudah 2 bulan lebih saya menambahkan satu bahan lain, yaitu VCO (Virgin Coconut Oil). Saya rasa penambahan VCO ini memperlembut formula lulur wajah. Biasanya jika terlalu banyak menambahkan kayu manis, lulur wajah itu akan terasa agak panas dan menyengat jika dibiarkan agak lama di wajah, Tapi, setelah menambahkan VCO dalam formulanya, saya tidak pernah merasakan lagi. VCO ini juga melembabkan dan melembutkan kulit. Selain untuk lulur wajah, saya juga menggunakan VCO ini untuk masker rambut sebelum keramas. Karena rambutnya saya helainya sangat lembut dan cenderung kering. Penggunaan VCO ini membuat rambut lebih lembut dan tidak kering. Tapi mencucinya dengan sampo harus bersih supaya tidak jadi lepek. Ada kegunaan lainyang saya dapat dari VCO, yaitu untuk menghapus riasan mata, alis, dan bibir. Untuk riasan-riasan yang bersifat waterproof, VCO ini sangat baik loh kerjanya. Serba guna banget lah si VCO ini.

Produk perawatan tubuh yang saya gemari belakangan adalah body oil. Saya gunakan setiap malam sebelum tidur sebagai pengganti body lotio/butter. Saya lebih senang menggunakan body oil karena teksturnya yang cair membuat pengaplikasian menjadi lebih mudah dan cepat. Jadi meskipun malam-malam sudah ngantuk pengen tidur, masih mau lah menyempatkan diri sebentar untuk pakai. He he he. Waktu bangun tidur kulit terasa lembut deh. Body oil favorit saya adalah dari The Body Shop, karena wanginya sangat enak dan tidak berlebihan. Teksturnya pas dan cepat memyerap. Sayangnya harganya mahal, jadi bisa beli banyak kalau lagi ada diskon. Syedih. Nah, untuk menggantikan body oil dari TBS itu, saya mencoba body oil dari berbagai merek. Yang paling saya suka sejauh ini adalah body oil dari Green Mommy varian lemon green tea. Wanginya enaaak, teksturnya cair dan mudah teserap. Harganya murah pula. Oke banget lah. Bagi kalian yang pengen nyoba body oil, produk ini sangat recommended. 

Beberapa bulan lalu saat ibu berkunjung ke Bogor, kami mampir ke counter TBS dan ibu mau nraktir saya karen alagi ada promo penukaran botol kosong untuk diskon. Wah, asik banget. Langsung kalap ambil ini dan itu. Karena produk promonya terbatas, kebanyakan yang saya ambil adalah jenis body moisturizer. Selain itu, saya juga ambil satu produk yang sangat saya senangi yaitu mango sugar scrub. This sugar scrub is oh-so-gooood. Bikin kulit halus dan wanginya enaaak. Lagi-lagi harganya mahal. Jadi mumpung ada diskon saya ambillah produk ini. Di antara produk-produk itu, sayang sudah saya pakai adalah strawberry body lotion. Teksturnya sangat kental ettapi ringan, mirip whip cream.Produk ini mudah diaplikasikan, terasa lengket pada awalnya tetapi tidak lama kemudian akan terserap dan rasa lengketnya hilang sama sekali. Aromanya juga sangat segar. Enak dipakai pagi-pagi untuk menambah semangat. Produk-produk lainnya belum saya coba, I'll tell you soon if I do.

Now, gotta back to work. Be happy, you beautiful creature!

No comments:

Post a Comment