Wednesday, December 7, 2011

mereka mereka

Berhubung Bogor sering bgt ujan kalo sore, gw sering bgt "terpaksa" pesen anter makanan. Jadilah tiap hari makan mie rebus kalo ga nasi goreng :D
Gw salut sama adek2 yang nganter makanan ini, apalagi kalo lagi ujan deres, wuih. smakin berterima kasih rasanya. Gw sendiri ga pernah sih, pesen kalo lagi deres2nya, kasian. Orang-orang lain yang bikin gw salut adalah bapak2, ibu2, atau adek2 pemulung yang mungutin sampah2 gelas kemasan AMDK. TAdi waktu jalan ke kampus gw ketemu salah satunya. Perasaan yang gw rasain setiap liat mereka dan benar2 memandang wajah mereka (sembunyi2 tapi, ga mungkin gw pelototin terang2an kan) selalu sama. Miris. Banget. Entahlah, gw selalu merasa miris dan ingin nangis setiap memandang mereka. Saat ini, gw biasakan diri gw untuk bertanya "Apa yang bisa gw lakuin bwt mereka?"
Bagi gw, mereka jauh lebih bisa membuat gw berpikir panjan tentang segala hal daripada celoteh orang2 "hebat" di sekeliling gw. Orang2 seperti ini yang lebih bisa memunculkan tekad dan mengembalikan gw dari mati rasa. Gw selalu dan akan selalu berpikiyr (amin)mereka aja meskipun hidupnya keras, mereka masih mau berusaha dan dengan cara yang halal. Selain itu, ada orang yang bikin gw kagum. Tetangga gw di rumah gw yang lama dulu. Beliau adalah orang yang udah cukup berumur (udah tua sih) ada kali 70 tahunan. Tapi beliau rajin bgt. Karena rumah gw pinggir jalan, gw sering liat beliau lewat di samping rumah, sambil bawa2 golok atau sabit. entah bwt nyari kayu, nyari rumput, nyari daun2an. ada aja yang dikerjain. Padahal dia bisa, menikmati istirahat di rumah.

Ok, gw ga boleh kalah! smangat, yu huuu :D

No comments:

Post a Comment