Sunday, November 27, 2011

The Film and The Book

Black Out. Yep, tiba-tiba aja mati lalu sejak hampir 1 jam yang lalu. Senoga ga lama. Saat ini, harusnya gw lagi baca makalah tugas kelompo, tapi gw justru ngeblog. ha ha, biarlah.
seperti yang udah gw bilang di postingan sebelumnya, gw udah nonton Breaking Down Part 1, yuhuuuu. Menurut gw dan Ste, the movie is absolutely amazing. Abis liat film itu gw sama Ste ga bisa berenti triak2 dan ngomongin betapa kerennya Edward Cullen. tapiii, saat gw menanyakan hal yang sama ke Bangkit, dia justru bilang "kok menurut gw ga jelas ya." Kyaa, pertama denger pendapat dia gw agak kaget sih. Dan, ga cuma itu, saat gw menanyakan pendapat temen gw yang laen, yang juga cowok, dia bilang hal yang sama. menurut dia yang bagus cuma soundtracknya doang. Fuuh, oke. akhirnya gw berpikir, fim ini emang lebih bisa dinikmati oleh cewek. Kalau mau liat secara objektif (yang berarti ga dibutakan sama ketampanan dan kerennya si aktor) film ini temponya emang sangat lambat. dan adegan2nya cenderung akrab ke pembaca yang sampai terlibat secara emosional. sedangkan, untuk orang lain yang belum pernah membaca novelnya dan ga benar2 memahami karakter tokohnya, mungkin agak terlihat abstrak. yah, begitulah.


Syukurlah, gw orang yang suka nonton film atau baca buku dan gw cenderung mencari hal yang menarik dari hal2 tersebut jadi bisa menikmati apa yang gw liat atau baca :)

Ngomong2 buku, beberapa minggu yang lalu gw pergi ke pasar Senen di Jakarta bwt nyari buku bekas. Agak nekat, karena gw berangkat udah agak siang dan.. Bogor tertutup mendung seperti biasa. Tapii, karena waktu itu gw pengen banget beli buku bekas akhirnya gw pergi juga :D
Ternyata, pergi ksitu ga susah, he he. tinggal naek kereta ke Gambir, naek taksi, nyame deh. Thanks for public transportation! :D
Awalnya gw pengen ke Kwitang, tapi katanya pedagang buku bekas di sana udah digusur ke JaCC. Nah, supir taksi yang gw pake ga tau JaCC itu dmana (gw juga ga ngerti kenapa bisa gitu). akhirnya ke Pasar Senen aja lah yang aman. Alhamdulillah, ternyata dsana banyak juga pedagang buku bekas. Gw pun nyari satu hal: KOMIK. Yep, gw emang mau beli komik. he he. bukannya apa2, gw ngerasa sayang aja kalo ngabisin duit buat beli komik di toko buku karena harga komik sekarang sangat mahal kalo dibandingin dengan waktu bacanya yang maksimal cuma sejam _ _"

Ga disangka gw nemuin serial Throbbing Tonight. Kyaaaa, ini serial komik yang udah lama dan setau gw serinya lumayan banyak. karena udah lama, jadi susah nyari serial ini. jadinya, gw sama kakak gw ngikutin serial ini sepotong2, sedapetnya aja. Asyik2 gw pun beli beberapanomer. Dan sekarang gw nyesel kenapa gw ga beli semua nomer yang ada di situ wktu itu, hu hu hu. kapan ya bisa ksana lagi. selain itu gw juga beli komiknya Mito Orihara, itu pengarang yang udah lama bgt juga karena seinget gw, pertama kali gw baca komik waktu gw SD, dan waktu itu komik2 karangan dia udah banyak beredar.
Gw suka baca komik yang udah lama2 itu karena menurut gw komik (dari penerbitnya disebut serial cantik) dulu ceritanya lebih "lembut" dan bermakna. Saat ini, gw amatin komik2 yang terbit banyak yang isinya, ehm, ga sopan. Entahlah, gw jadi merasa ga nyaman lagi bacanya dan ga bisa menghayati isinya.

Begitulah, semoga gw bisa segera berburu komik lagi :D

No comments:

Post a Comment