Thursday, November 3, 2011

Chiki ball

Tadi malem gw Chiki Ball. he he. Itu snack yang dari jaman gw masih kecil, polos, dan lucu (uhuk!) udah ada. Tadinya sama sekali ga berniat mau beli, tapi berhubung pulang les si Bangkit mau mampir dulu beli pulsa, gw sama Inah pun nyari camilan. Pengennya sih yang pedes2. Gw lagi pengen bangen seblak >_< Sayang sekali toko yang jual cemilan di bara udah tutup. AKhirnya gw sama Inah masuk ke mart mart, he he. Setelah muter2, tengak tengok jajaran cemil - cemilan yang berpose cantik. Gw pun ngambil chiki ball coklat, yang tentu saja ga ada pedes2nya. he he. Entahlah, saat liat chiki ball itu tiba2 gw jadi pengen.


Seperti kebanyakan anak kecil, Dhini kecil juga suka makan snack2 macam chiki ball, potato, taro. Tapi waktu gw kecil gw ga bisa makan segala macam itu seenaknya. Ga bisa setiap gw pengen gw beli dan makan. Gw terbiasa menjadikan snack2 itu sebagai makanan mewah, yang hanya bisa dimakan jarang2. Entah sebagai hadiah, atau untuk menghibur. Dan, keadaan saat itu emang ga memungkinkan gw untuk bisa makan apa yang gw pengen tiap hari.

Gw inget, gw seneng banget waktu gw masih SD Ibu dan Bapak ngasih gw Chiki ball sebagai hadiah karena gw peringkat 1. Padahal, temen2 gw yang laen dapet hadiah macam sepeda baru, tas baru, piknik keluarga, bla bla bla. Tapi gw dapat Chiki ball, yai! Saat ini gw merasa apa yang dilakuin orang tua gw saat itu dan hingga saat ini, adalah mendidik gw untuk berusaha kalau menginginkan sesuatu. Meskipun, saat itu mungkin emang kondisi orang tua gw lah yang membuat gw dapet Chiki ball :)
Selain chiki, gw juga es krim dari kecil. Meskipun sama seperti chiki, es krim barang yang sangat mewah bwt gw. Waktu itu gw pernah dapat es krim favorit gw dengan agak mudah karena waktu itu bapak beliin gw eskrim dalam rangka ngebujuk gw biar ga nangis lagi karena dimarahin :D

Saat mereka udah mampu pun, gw masih ga bisa mendapatkan barang yang gw inginkan dengan sekedar "minta". Pernah gw amat sangat kepengen punya yang namanya sepatu roda dan bola basket. *saat ini gw ga paham dari mana datangnya keinginan itu. Gw pun bilang ke Ibu Bapak, dan seperti biasa, gw ga langsung dibeliin :D Kejutan itu datang saat gw pulang sekolah, setelah terima raport. Dua benda yang gw harap2in saat itu udah terpajang di depan kamar gw. Yang gw inget saat itu gw speechless, ha ha ha. Gw berpikir bisa dapet salah satunya aja udah alhamdulillah. Gw sangat bersyukur untuk kasih sayang orang tua gw. Bukan hanya dari materi yang mereka kasih, tapi dari didikan mereka.

Hingga saat ini, gw masih ga bisa membeli eskrim dengan enteng. Setiap beli eskrim, gw masih selalu merasa sangat senang :)

No comments:

Post a Comment