Thursday, September 4, 2014

Me Again

I'm back. Heh heh. After long time no blog, finally I'm here. So, how's life?
Heading back to July, it was a lovely month. Libur Lebaraan,ho ho ho. Akhirnya mudik juga setelah berbulan - bulan. Mudik lebaran kemaren emang mudik pertama yang aku lakuin setelah masuk kerja. Berasa ya, udah kerja jadi mudiknya ya baru bisa dilakuin setelah jadwal libur bersama, ga bisa jauh2 hari. Pulangnya pun harus cepet, ga bisa puas2 di rumah. Yah, aku pikir itu yang disebut konsekuensi. Gimanapun juga aku tetep sangat menikmati waktu di rumah. It's always nice to be home, isn't it?
Waktu - waktu kayak gitu yang bikin kita menyadari betapa beruntungnya bisa kumpul sama keluarga. Kalau udah kayak gitu, jadi ga heran dengan teman - teman yang memilih untuk sekolah, kerja di tempat yang ga jauh - jauh dari rumah. Aku sendiri ga bakal keberatan buat kerja di deket rumah, kalau memang ada pekerjaan yang bagus. But right now, I'm stuck in here. heh heh.


Rutinitasku belakangan ini adalah: nyuci baju sepulang kantor. Hampir tiap hari. Iya, saya memang rajin :-p Nah, maghrib - maghrib pas ngejemur baju, kebetulan baregn sama tetangga sebelah yang juga temen sekantor, terus dia nyeletuk,
"Gilee, udah kayak emank - emak banget ya kita."
"Iya bangeet. Pulang kerja lanjut nyuci, nanti nyetrika. Tapi belum apa - apa sih ya ini dibanding nanti kalau udah nikah, tambah lagi masak." jawabku sambil ketawa.
Obrolah dua orang calon mantan remaja yang kalau di sini udah umur-umurnya buat nikah.

Mungkin aku udah pernah nulis ini di blog ya. Transisi dari masa kuliah ke masa bekerja itu aneh banget. Dari yang biasanya sibuk banget, sampai pulang ke kost pun masih banyak yang harus dikerjain dan dipikirin, jadi lebih santai. Buatku pribadi sih ya. Karena pulang dari kantor ga ada tugas, he he he. Sebisa mungkin aku ga mau ngerjain kerjaan kantor di kost, kalau ga terpaksa banget. Karena buatku sudah cukuplah lebih dari 8 jam di kantor. Kita juga perlu waktu buat hal - hal lain. Seperti yang pernah sahabatku bilang, "Kamu kerja untuk hidup atau hidup untuk kerja?" Ya, mungkin lain ceritanya bagi orang yang merasa pekerjaannya sebagai aktualisasi diri. Pokoknya mah, jangan sampai mengorbankan hal - hal lain yang penting dalam hidup demi pekerjaan, apalagi sampai ngorbanin keluarga.





No comments:

Post a Comment