Wednesday, September 24, 2014

Sekedar Berbagi Cerita

Soo, how's life? Mine is pretty good.

Minggu lalu, tepatnya tanggal 17-18 September, Pusat Inovasi -LIPI ngadain acara Patent Drafting Workshop untuk umum. Acaranya sih 2 hari, tapi persiapannya berminggu-minggu. Alhamdulillah acara berjalan cukup lancar. Sebelum hari H, gw kebagian ngurus pendaftaran, berhubung nama dan nomor hape gw yang dicantumin di brosur sebagai contact person, jadilah tuh minggu hape gw laku banget ditelfonin. Ahak :-D Selain sebagai CP untuk peserta, gw juga kebagian ngurus keuangan. Seriously, baru di tempat kerja ini gw jadi bendahara. Dari jaman sekolah sampe kuliah, pasti kebagiannya sekretaris. Dan alasan untuk menunjuk gw sebagai bendahara ini sangatlah masuk akal, karena gw satu - satunya cewek (yang ga megang jabatan struktural) karena waktu penunjukkan itu Mbak Diah belum mulai aktif di kantor -____-
Di mana oh di mana emansipasi. But, everything is fine anyway. Even I did some little mistakes, because of, obviously, I'm being clumsy sometimes. Alhamdulillah duitnya kaga ilang ataupun berkurang.
Hari H, gw jadi MC, yang ditunjuk karena sekali lagi oleh alasan yang sangat brilian, I'm the only girl in the team. Haiyah. Oke lah. I got it. Gw udah lama ga ngemsi btw. Alhamdulillah, nervousnya kaga parah, tapi sempet lupa script jadi ada hal - hal yang ketinggalan bwt disampein. Ha ha.

Ngadain acara ini tiba - tiba gw jadi inget jaman kuliah, sering ngadain juga acara - acara dengan konsep serupa, tapi waktu kuliah panitianya bisa nyampe 30 orang. Sedangkan untuk acara kemaren kurang lebih hanya dikerjain 5 orang kasarnya. Jadi mikir, ngapain aja tuh orang banyak -banyak? Tapi setelah mikir lagi, iya atuh ya, sekarang kan yang dikerjain lebih fokus, jaman kuliah dulu kan fokusnya ke kuliah "=p *excuse. Tapi tetep lah yaa, kita harus belajar untuk lebih meggunakan sumber daya secara efisien.

Oke, cukup cerita tentang kerjaan. Barusan banget akhirnya paket dari Luxola dateng. Paket yang udah gw tunggu lama banget. Ini kalau diitung - itung nyampenya 3 mingguan.Buset -_-. Ternyata setelah gw telfonin ke agen pengirimannya, yang bikin lama adalah di proses clearance nya. Gw ga terlalu yakin itu apa, tapi dari penjelasan mbak - mbak customer service nya, itu salah satu proses di bea cukai, untuk memastikan keamanan barang dari luar ngeri yang akan masuk ke Indonesia.*sigh. Semoga ke depan prosesnya lebih cepat.
Ngapain sih gw belanja onlen sampai ke situs dari Singapore segala? Biasalah cewek, hi hi hi. Ok, I gotta admit it. Gw mulai mulai belajar make up dan peduli sama wajah sekarang. Belajar make up karena banyaknya diracunin sama Mbak Rani sih, temen sekantor gw yang udah cukup expert di bidang poles - memoles wajah (nyalahin orang). Jadi sekarang gw udah mulai ngerti lah tuh cara-cara make bb cream dan brow cake. Mua ha ha ha --> kesombongan seorang newbie.
Kapan - kapan gw share deh ya, pengalam berkenalan dengan urusan gambar-menggambar muka ini :-D See you later.


No comments:

Post a Comment