Thursday, January 29, 2015

Late New Year

Haloo, 2015 di sini. Heh heh. Januari bahkan udah hampir abis. Banyak hal terlewat bulan Desember lalu. Padahal udah nunggu buat nonton Doraemon, The Hobit, dan Mockingjay. Rencana nonton ketiga film itu ternyata ga gampang terwujud. Gara-gara tiap weekend banyak yang harus dilakuin dalam rangka menyambut acara bulan depan. Mau nonton di weekdays kok ya jamnya ga ada yang oke. Ya suda lah, terlewat lah. Sebenernya gw dan si pacar udah nyaris nonton doaremon, nyaris. Udah dateng ke blitz Central Park, ternyata rame dan ngantrinya minta ampun. Padahal kita udah pegang voucher tiket gratis T_T. Gara-gara antrian yang ga kira-kira itu batal deh nonton. Akhirnya tiket gratis itupun ditukar dengan kupon potongan harga Zalora. Ha ha. Iya, kami emang pasangan ga mau rugi :-p Beberapa hari kemudian, film doraemon itu pun bocor di internet dan kami nonton juga donlotannya. Mua ha ha.
Syukurlah kai masih bisa nonton The Hobbit. Udah sebulan dari premier kali kami baru nonton. Ga semua bisokop masih nayangin itu. Sesuai judulnya sih, hampir sepanjang film isinya Battle. Heh heh. Puas lah nonton film epic macam gitu di bioskop.


Range tontonan gw cukup lebar, dari komedi, action, thriller, politic, semua masih ok di gw. Yang sering males sih drama dan romance yang terlalu kinky. Range yang lebar ini jug berlaku buat buku. Buku apa aja tetep gw baca sih ya, asal ada di depan gw (apalagi waktu gw makan). Tapi ga dengan musik yang gw dengerin. Musik yang gw dengerin cenderung itu2 aja. Sampai kata si pacar, kalau semua orang kayak gw, industri musik bakal mati. Hah ha, apa daya saya malas mengupdate koleksi musik kecuali kalau dikasih. Begitu sama satu musik, gw biasanya langsung dengerin terus tuh. Sampai bosen sejenak. Ganti dengerin yang laen, sampe bosen. Nanti balik lagi ke musik yang awal. Ha ha ha. Asal gw seneng lah.

Oke, cukuplah cerita tentang musik. Gw mau cerita kegundahan hati (?) Karena sekarang sudah musim hujan, jalan pintas yang biasa gw lewati tiap pulang dan pergi ngantor beceknya ampun-ampunan. Jadilah gw ngelewatin jalan lain yang ada di perkampungan. Nah di sini sering banget ketemu bocah kecil yang bawa motor sendiri atau bahkan ngebonceng bocah laen yang lebih kecil. Duh, miris banget. Gw sih serem ya liatnya. Mereka masih kecil, mungkin masih SD dan gw yakin kakinya masih harus jinjit kalau naik motor, kok udah diizinin berkeliaran pake motor di jalanan. Oke, mungkin mereka emang udah bisa bawa motor itu, kalau pengertian bawa motor di sini sekedar motornya jalan, ga nabrak, dan nyampe tujuan. Tapi gimana tentang tanggung jawab dan disiplin di jalan? Apa bocah-bocah krucil itu udah ngerti? Gw geregetan karena mereka seringkali ugal-ugalan dan ga taat aturan sama sekali. Tapi yah, jangankan bocah, yang udah tua aja banyak banget yang ga tertib lalin.Fuuh. Gimana kalau terjadi apa-apa sama bocah-bocah kecil itu di jalan? Mending kalau jatoh sendiri, lah kalau sampai nabrak orang gimana? 

Semoga para orang tua semakin menyadari pentingnya ngajarin tanggung jawab ke anak.


No comments:

Post a Comment