Monday, November 28, 2016

Babbly Monday

Tadi pagi mendadak hujan deras. Jam setengah 4 saya bangun, ngangetin makanan buat suami sahur, bangunin suami, kemudian sholat. Setelah itu menunggu sholat subuh. Sampai selesai sholat subuh udara masih terasa gerah bauat saya. Ketika sudah mulai tertidur kembali, tredengar suara hujan yang semakin lama semakin deras. Suami kayaknya juga udah mulai ngorok, entah dia sadar hujan turun entah tidak. Eh, pikir saya. Senin pagi yang sempurna. Rasanya kebayang nyampe kantor pengen tidur lagi, ha ha ha. Padahal rasanya sudah berhari-hari tidak merasakan hujan turun sedini ini.
Efek hujan tadi pagi langusng terasa di jalanan. Entah karena hujan atau karena hari Senin atau dua-duanya. Tadi pagi lebih macet dari biasanya. Ditambah lampu merah pertigaan dekat rumah mati. Lagi. Saya heran, sejak dipasang, lampu merah ini lebih sering mati daripada berfungsi. Syukurlah meskipun dihadang kemacetan di beberapa titik, bisa absen tepat waktu. Saya tidak suka absen telat karena harus dibayar dengan pulang telat. Daan, pulang telat itu saya hindari sebisa mungkin. Tiba di kantor baru ada anak PKL di ruangan. Yah, hari ini memang akan lebih sepi daripada biasanya karena beberapa orang ada acara di Bandung. Mendung-mendung, ruangan sepi, sangat menambah semangat untuk bekerja. Ha ha ha.

Anyway, weekend kemarin saya habiskan kebanyakan untuk liat fee di Instagram tentang local herbal skincare dan face care product. Sebenarnya ada rencana kondangan, tapi kondisi bada kurang oke buat jalan. Daripada resiko kenapa napa, ya udah, stay di rumah aja. Belakangan ini entah kenapa lagi senneng liatin produk - produk skin care dan face care yang alami. Mungkin karena udah mulai jenuh dengan perawatan wajah yang sekarang. Tapi Lotus Oil dari Clarins tetep jadi holy grail sih, karena sejak pakai ini benar-benar hampir ga pernah jerawatan, kalau muncul pun lebih cepet kempes, kalem, dan ga berbekas. Nah, kalau gitu kenapa pengen refresh skin care? Hmm karena pengen ada improvement di kulit. Emang dasar manusia ga ada puasnya ye. Sejak paaki lotus oil ini kan kalau malem cuma pake itu aja, emang oke di kulit, bikin halus dan bebas jerawat. Tapi karena tidurnya di kamar ber AC, kok kayaknya si kulit perlu pelembab ya? Terus nih noda-noda bekas jerawat betah banget nongkrng di wajah ga ilang-ilang. Terus lagii, kok kayaknya udah butuh perawatan untuk anti aging yaa. Banyak maunya yeuh!

Berawal dari situ lah jadi rajin liat-liat lagi produk skincare. Awalnya fokus liatin produk skincare dari Korea, Sulwhasoo. Termasuk merek premium macam SKII. Kalau SKII bahan aktifnya pitera, kalau Sulwhasoo ini bahan aktifnya ginseng. Saya sudah pernah menggunakan SKII dalam waktu cukup lama, setelah sebelumnya ngobatin jerawat sembarangan pake vitacid yang ujung-ujungnya malah bikin tambah parah. Syukurlah, mungkin karena menggunakan rangkaian SKIII ini kondisi kulit jadi membaik. Tapii, udah lama pake kok kayaknya progressnya jadi stagnan ya? Jerawat masih muncul-muncul aja. Maka gantilah ke Clarins. Nah, sekarang, tergoda lagi oleh Sulwhasoo karena liat olshop di IG juga sih. Ada yang jualan paket trial setnya dengan harga lumayan. Akhirnya beli deh. Tapi karena belum puas dengan yang udah dibeli (padahal baru pake 2 hari), akhirnya mulai lagi browsing-browsing skin care yang lain. Entah dari mana tiba-tiba di IG saya muncul feed tentang skin care alami. Akhirnya malah ngeliatin IG nya yang jualan skincare itu dan keterusan liat akun-akun lain yang sejenis. Hu hu hu.  Jadi tambah panjang aja nih daftar barang yang pengen dibeli. Syukurlah masih punya kontrol, jadi ga kalap langsung beli semua.

Oke deh, besok-besok dilanjut lagi kalau ada hal menarik yang ingin saya bagi. have a good day!


No comments:

Post a Comment