Wednesday, September 21, 2011

Preambule

Aslm. Alhamdulillah ya (ha ha ha, sesuatu banget :p) akhirnya bikin blog lagi karena yang kmaren2 ga keurus _ _" Sekarang kan ceritanya gw udah mahasiswa tingkat akhir (dalam otak gw: tidaaaak ). Dibalik segala kegalauan mikirin skripsi (haih, kayak yang gw mikirin aja :-D), ada enaknya juga jadi mahasiswa tingkat akhir, kuliah sehari paling banyak cuma dua mata kuliah, jam 10an udah bisa pulang ke tempat kost lagi. hua ha ha ha *gw jadi galau apa tujuan gue kuliah _ _". Jadilah, kegiatan gw skrg, pagi-pagi berangkat kuliah, siangan dikit udah di kosan lagi. trus nongkrong di depan tipi liatin film korea.. sampe sore. wuaaa, gabut! :D 

Tapi.. seperti yang udah gw bilang di awal tadi, di bailk itu semua ada "sesuatu" yang ngeganjeeel banget sebagai mahasiswa tingkat akhir. hu hu hu. Oke, cukup dulu kegalauannya. ngomong2 "galau", gw ga tau sejak kapan kata2 ini jadi populer, seenggaknya di lingkungan gw. Tiap ada yang aneh2 dikit, pasti dibilang "lagi galau", temennya "labil", kata ini juga bernasib sama seperti "galau", malahan, setau gw "labil" populer duluan, baru "galau" menyusul. Aduh apa sih guee _ _". Yah, gejala gejala bahasa ini salah satu hal yang gw amatin di dunia "perbahasaan" Indonesia *ada gitu "perbahasaan?" :D 
Bahasa Indonesia tuh emang asik ya, ada evolusinya. Dari yang jaman2nya "So what gitu loh" *sampe ada lagunya loh :O, "kasian deh lu", "galau dan labil", dan entah nanti kata apa lagi yang akan menjadi artis di dunia perbahasaan Indonesia. Para pengguna bahasa indonesia juga kreatif menciptakan kata2 baru, yang paling gw inget sih "alay" dan "lebay", yang gw ga ngerti kenapa kata-kata itu selalu berakhiran "ay" bahkan ada lagu yang berjudul "Ay"!!! Entah ada apa antara "Ay" dan orang-orang Indonesia. Keluar dari topik "Ay". Tadi wktu jalan di kampus, gw ketemu bapak2 S2 yang lagi ngobrol di telpon Dia : "Skrg mau ke LSI" Seseorang di telpon entah ngomong apa Dia : "LSI itu... perpustakaan. Singkatannya saya ga tau. Ha ha ha, udah 3 tahun lebih kuliah dsini un gw juga ga tau knapa perpustakaan kampus gw disebut LSI :D

No comments:

Post a Comment