Thursday, April 12, 2012

Ternyata

Tema utama hari ini adalah: membantu Stefani membuat muffin. ho ho ho. 490 bijian untuk diuji organoleptik. Belajar mecahin telur pake ujung meja, mengayak gula halus, ngisi adonan ke cup muffin, ternyata seru juga. Hampir empat tahun kuliah di food science, kayaknya bru hari ini melakukan semua itu. Entah gw yang ngapain aja atau emang ga ada kesempatan. Kalau sekali - sekali sih seru ya, tapi kayaknya kalau udah berulang seperti temen2 yang penelitian, eneg juga. Gw yakin sekarang ini Ste gak selera buat makan muffin lagi. ha ha ha
Penelitian gw sendiri gimana? Alhamdulillah, tadi udah dapet balesan email dari pembimbing nun jauh di sana. Sepertinya gw harus segera menyusun proposal :), ga cukup2nya bersyukur untuk semua ini. Alhamdulillah.

Ada "hampir" kejutan juga hari ini. Tentang cerita yang baru gw denger dari seorang temen. Tentang kenyataan yang udah gw duga pernah terjadi dan ternyata memang terjadi tanpa gw tau. Hal ini bikin gw berpikir, apakah benar ada yang namanya bohong untuk kebaikan? apa yang tidak mengatakan suatu hal secara utuh sama seperti berbohong? Berapa banyak orang yang tanpa sadar melukai perasaan orang lain dengan kebaikan yang tidak bertanggung jawab? Meskipun sudah berpikir tentang kejadian itu, saat mendengar langsung dari saksi, rasanya tetap saja, seperti ada palu kecil yang dihantamkan.

Bagusnya, itu semua sudah lewat. Banyak hal baik yang ada di depan, yang lebih penting, lebih bermanfaat untuk dipikirkan dan dilakukan.

No comments:

Post a Comment