Wednesday, April 2, 2014

Tempat Baru Kembali

Assalamu'alaikum. Wow, sudah berbulan - bulan saya ga ngeblog. Apa yang terjadi? Banyak :-)
Mulai dari tempat saya berada, sudah tidak lagi di Jogja. Ga, saya ga dikeluarkan kok dari kampus, he he heh, tapi saya mengundurkan diri. Alhamdulillah, November tahun 2013 saya lolos tes CPNS LIPI. Soo yah, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari kuliah S2 di UGM. Baru sekitar dua bulan di Jogja udah pindah lagi. Yea, we never really know what happens next, right? Our plans, God's decision. All we can do is try and pray for the best.

Dua bulan di Jogja adalah waktu yang menyenangkan. Berada di tempat baru dan bertemu dengan orang - orang baru. Saat awal kuliah saya pernah berniat, kuliah kali ni saya harus banyak jalan- jalan di Jogja. Ha ha, iya, agak melenceng dari niat kuliah memang. But, Jogja is definitely a place you should explore. Yah, apa daya dua bulan di sana niat saya belum terlaksana. Dua bulan yang singkat, kebanyakan hanya saya habiskan mengerjakan tugas - tugas kuliah dan bolak - balik Jakarta - Jogja dalam rangka ikut tes CPNS. Setengah becanda saya pernah bilang ke bunda "Tau kalau bakal sebentar mah, banyak - banyakin maen deh." Waktu yang singkat itu, sudah cukup membuat saya betah di sana.  Suasana kota yang padat tapi tidak membuat pikiran dan badan penat, orang - orang yang ramah, makanan - makanan yang murah.. uh, I gonna miss that place. Kadang - kadang sepulang dari kampus, saya ga langsung pulang ke kost. Sengaja mencari - cari alasan untuk berkeliling mencari ini itu di kota. Jalan raya di sana cukup ramai, pada jam - jam tertentu macet. Tapi entah bagaimana saya masih bisa menikmati semua itu. Masih bisa tertawa sendiri saat tau - tau saya nyasar salah mengambil belokan. Yang saya rasakan emang iya orang di sana baik - baik, he heh. Saat jalan ramai dan saya sulit untuk memotong arus, kendaraan di belakang saya jarang sekali mengklakson. Yang menyebalkan di sana mungkin tidak memadainya angkutan umum. Jarang sekali angkot, ada bis kota semacam trans jakarta, tapi jumlahnya sangat sedikit. Jadi, punya kendaraan sendiri adalah pilihan paling praktis jika ingin tinggal di Jogja. Semoga hingga ada kesempatan ke sana lagi, Jogja tetap seperti yang saya ingat, atau lebih baik.

Sekarang, saya ada di Bogor. Lagi. Bagian lain dari Bogor sih. Empat tahun lebih kuliah di Bogor, saya belum pernah tau daerah yang saya tempati sekarang. Kembali ke Bogor, buat saya berarti kembali bertemu lagi dengan angkot - angkot yang berkuasa di jalan, bertemu lagi dengan cuaca yang tidak bisa diprediksi, bertemu lagi dengan jalan - jalan yang macet. Yah, hal - hal yang kurang menyenangkan memang yang saya sebutkan. Kurang menyenangkan bukan berarti tidak bisa ditoleransi kan. Di sini saya juga bertemu lagi dengan jambu biji dan asinan buah. he he.
Di manapun saya saat ini, saya bersyukur :-)

No comments:

Post a Comment