Friday, December 14, 2018

Skincare and Make Up After Kid

Assalamualaikum. Selamat pagi, ibu - ibu satu anak di sini, he he he. Salah satu alasan vakum sekian lama dari blog adalah karena hadirnya anak kecil di dunia saya. Dan iya, dia menjadi prioritas nomor satu bagi saya. Setelah masa cuti melahirkan habis, saya mengusahakan setiap istirahat untuk pulang. Ketika dia bayi, tujuan utama pulang sian hari ini untuk menyusui, semakin dia besar, tujuan pulang bergeser ke bonding dengan anak. Saya menyadari dalam satu minggu, waktu saya untuknya harus terbagi dengan waktu untuk bekerja. Karena itu, setiap ada kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama saya berusaha untuk memanfaatkannya seoptimal mungkin. Ini berarti ada hal - hal lain yang harus dikorbankan untuk memberikan waktu yang lebih banyak bersamanya.
Sejak punya anak, salah satu perubahan yang saya lakukan adalah alokasi waktu untuk merawat diri. Kalau biasanya sempat menikmati mandi luluran seminggu bisa 3 kali, sekarang kalau beruntung bisa seminggu sekali, tapi sering kali sebulan belum tentu sekali, he he he. Selain itu, saya juga mengganti skincare dan make up dengan yang lebih praktis supaya menghemat waktu aplikasi di pagi maupun malam hari. Skincare yang saya gunakan pagi hari hanya awalnya hanya pelembab, tapi saat ini sudah bisa tambah pakai toner karena anak kecil sudah mulai mandiri dan tidak mengekor ibunya terus jadi mulai bisa sedikit menambah waktu di pagi hari. Karena hanya satu macam produk yang digunakan, maka saya cair yang benar - benar memberikan hasil optimal. Saat ini saya menggunakan L'occitane Divine Cream.
Untuk make up, sebelum punya anak dulu saya biasa menggunakan CC cream dan mengaplikasikannya dengan kuas, sekarang saya ganti menggunakan cushion karena lebih praktis dan cepat aplikasinya. Cushion yang saya gunakan Sulwashoo perfecting cushion atau YSL cushion, tergantung sedang ingin pakai yang mana saja. Dua - duanya bagus, tapi YSL memberikan kesan yang lebih natural. Untuk alis saya dulu menggunakan eyebrow gel dan diaplikasikan dengan kuas, sekarang ganti pensil alis saja supaya lebih cepat. Meskipun ketika melihat foto - foto lama, hasil menggunakan eyebrow gel tetap lebih mantap. Sepertinya masih harus belajar lagi teknik pensil alis nih. Eyeshadow dan eyeliner sekarang sudah sangat jarang pakai karena cukup makan waktu untuk melakukannya dan butuh usaha ekstra untuk membersihkannya. 
Rutininas membersihkan make up pun berubah. Jika dulu sebelum mandi rajin membersihkan make up dengan cleansing balm dan VCO, setelah punya anak langsung membersihkan wajah dengan face scrub saat mandi. Tapi saat ini sudah mulai kembali bisa membersihkan wajah dengan micellar water. Cukup praktis, tinggal tuang ke kapas dan usap ke wajah. Bersih. Micellar water yang saya gunakan saat ini merek Maybelline, karena waktu beli di tokonya hanya ada itu, ha ha. Nanti kalau sudah habis sepertinya ingin mencoba merk lain, sebagai perbandingan aja. Siapa tau nemu yang lebih cocok.
Jika dulu saya rajin beli produk - produk di Blustone Avenue untuk dicoba - coba, saat ini saya sudah settle dengan produk yang cocok. Yaitu face sorbet. Face sorbet ini sudah saya repurchase berkali - kali untuk varian apapun. Kebetulan kulit saya cocok dengan semua varian yang ada, meskipun setiap varian menghasilkan sensasi yang berbeda - beda setelah digunakan. Selain itu, saya sedang menghabiskan masker blackurant dan masker alga. Tapi tidak ada rencana repurchase karena saya merasa they don't do much to my skin. Masker yang pengen saya pakai rutin kembali justru masker murah bernama Saripohatji, he he he. Masker ini emang sempat rame juga di dunia perskincarean, tapi saya baru sempat mencoba. Ternyata cukup ampuh untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan bruntusan kecil - kecil. 
O iya, ada satu perbedaan lagi pada make up yang saya gunakan, yaitu lipstik. Dulu lipstik favorit saya adalah The Balm Meet Matt(e) Hughes in Charming, sekarang belum pernah saya pakai lagi karena bentuknya cair dan teksturnya mahtte sehingga agak lama untuk bisa aplikasi yang bagus dan rapi. Sekarang saya lebih sering menggunakan YSL RVS lipstick yang menurut saya sangat praktis digunakan karena meskipun buru - buru hasilnya tetap terlihat rapi. Lipstik lain yang juga sering saya gunakan adalah Mac liptick. Kemudian belakangan ini juga mencoba Innisfree Cotton Ink yang ternyata cukup bagus juga dan meskipun bentuknya cair, aplikasinya cukup mudah dan tidak perlu berhati - hati sekali.
Okay, that's all for this post. Saya akan mengedit atau membuat postingan baru kalau ada yang terlewat. Have a good day.

No comments:

Post a Comment