Tuesday, December 18, 2018

Another Skincare Update

Haloo, selamat pagi! Lanjut lagi postingan kemarin tentang skincare dulu yuk. Jadi, seperti yang sudah saya sebutkan di postingan sebelumnya, setelah punya anak, saya berusaha mencari skncare yang praktis tapi memberikan hasil optimal. Nah, ada satu produk yang benar - benar penyelamat bagi saya saat kulit bermasalah, yaitu Clarins Face Oil Lotus. Saya mengenal produk ini dari penjual skincare langganan saya. Saat saya menggunakan produk SKII dulu, saya selalu membeli ke Mba Nuning karena harganya terjangkau dan barangnya terjamin. Bagi yang tertarik bisa cari di FB namanya "Chic Rose Corner".


Beli di Mba Nuning ini selain gratis ongkir karena udah langganan, sering juga dikasih bonus. Nah, suatu ketika saya dapat bonus Clarins Face Oil Lotus yang ukuran sample kalau ga salah 2 mL, kemasannya botol mungil. Tapi setelah dapat bonus itu tidak langsung saya coba karena masih rajin dan rutin pakai SKII. Akhirnya saya agak bosan dengan perawatan menggunakan SKII dan pengen coba - coba skincare lain. Saya coba deh si Clarins Face Oil ini. Penggunaannya sangat praktis. Tinggal teteskan di telapak tangan, gosok - gosok telapak tangan supaya merata, kemudian tepuk - tepuk ke muka. Menurut saya ini lebih praktis daripada memakain skincare dalam bentuk krim. Karena bentuknya minyak, saya menggunakannya di malam hari. 

Paginya ketika bangun tidur dan berwudhu, woah, saya terkejut karena merasakan tekstur kulit muka sangat bagus. Lembut dan terasa segar. Halusnya bukan yang instan seperti setelah pakai lotion, tapi benar - benar terasa terksturnya membaik. Akhirnya saya pun mulai rutin memakai produk ini. Clarins Face Oil sendiri ada tiga varian, nah kebetulan varian Lotus ini untuk kulit kombinasi. Cocok deh. Produk ini juga ampuh banget untuk jerawat. Kalau udah keliatan ada merah - merah calon jerawat, biasanya setelah menggunakan oil ini malam harinya, jerawatnya batal nongol. Atau kalaupun jadi nongol, sembuhnya lebih cepat dan meminimalisir bekas yang ditinggalkan.

Saya sempat mencari alternatif skincare lain untuk digunakan di malam hari karena harga Clarins Face Oil ini cukup lumayan juga (30 mL kurang lebih 550 kalau beli online) meskipun kemasan 30 mL itu bisa untuk dipakai hingga 4 bulan. Selain itu, saya sengaja mencari skincare lain yang ada kandungan anti agingnya (inget umur, hu hu hu) karena sepertinya Face Oil ini masih kurang untuk aktivitas anti agingnya. Sempat coba beli - beli sample size Laneige, Sulwashoo, Lancome, dan yang terakhir L'occitane. Sejauh ini yang memberikan hasil terbaik bagi kulit saya adalah L'occitane Immortalle Divine Youth Oil. Ini bentuknya minyak juga untuk dipakai malam hari. Aromanya enaak banget bikin rileks. Setelah pakai ini kulit jadi super lembut dan halus. Ditambah dengan penggunaan Divine Cream nya untuk pagi hari, maka udah jadi kombo yang cocok banget. Nah tapiii, ternyata kadang masih nongol juga jerawat, terutama jerawat hormonal. 

Untuk mengatasi jerawat, hingga saat ini yang paling cocok untuk saya masih Clarins Lotus Oil. Jadi sepertinya akan optimal penggunaannya kalau dikombinasi menyesuaikan kondisi kulit. Tapiii, masih ada nih satu maslaah kulit yang belum teratasi dari dulu, yaitu komedo, terutama di hidung. Haduuh, ini benar- benar belum tau produk apa yang bisa ngilangin. Kalau lagi rajin sih kadang pakai Biore Pore Pack, yaa dapet lah beberapa komedonya tercabut, tapi yang masih nempel di hidung buanyak. Ha ha. Saya sudah mencoba masker hit si Glamglow. Emang enak sih ya, bikin kulit bersih dan halus. Tapi belum berhasil tuh ngilangin komedonya. Sepertinya masih banyak produk - produk yang perlu dicoba nih untuk si komedo.

See you again soon.

No comments:

Post a Comment