Thursday, June 23, 2016

I Love Love Love Clarins Lotus Oil

Haloo. Di postingan ini saya ingn berbagi tentang skincare yang jadi holy grail saya. Di postingan yang ini saya sempat bercerita tentang perawatan wajah alami yang saya gunakan. Nah, selain itu, ada produk OTC yang jadi favorit banget. Kulit saya berminyak kombinasi. Dan saya baru menyadarinya belakangan. Saya kira dulunya hanya berminyak saja, sehingga selalu cari produk perawatan kulit untuk tipe berminyak. Ternyata, daerah pipi cenderung kering. Barulah saya tau kalau jenis kulit wajah saya adalah kombinasi. Daan acne prone. Yep. Kind of skin that quite challenging to handle.
Kurang lebih sejak awal-awal bekerja, saya mencoba produk SKII. Awalnya hanya FTE dan FTCL. Kemudian bertambah dengan gentle cleanser (sabun mukanya), pelembab pagi dan malam (saya pernah mencoba stempower dan cellumination deep surge), bahkan aura essence (semacam serum) karena saya punya masalah bekas jerawat berupa noda-noda hitam. Selama pakai rangkaian produk SKII ini, kondisi kulit saya well improved. Apalagi setelah sebelumnya muncul banyak jerawat gara-gara pakai Vitacid. Sebenarnya banyaknya jerawat yang timbul karena Vitacid ini lah yang bikin saya 'nekat' nyoba SKII. Kenapa nekat? Karena harganya mahal. Hu hu hu. Saya pun hanya sanggup beli ukuran sampel dan makenya diirit-irit. He he he.

Kondisi kulit mulai membaik sejak pakai SKII, tapi ga ada perubahan yang drastis. Jerawat masih ada yang datang satu dua, terutama ketika siklus bulanan. Bagian pipi pun kadang-kadang masih terlihat kering. Tapi syukurnya saya ga mengalamai yang kata orang-orang 'purging' dengan produk ini. Cukup lama saya pakai rangkian produk SKII ini, hingga 2 tahun lebih. Nah, ketika beli produk di penjual langganan, dia ngasih saya sampel CLARINS LOTUS OIL dalam botol super kecil. Isinya hanya 2 mL. Lotus ini saya cuekin berminggu - minggu karena belum tertarik mencoba dan agak takut juga nyoba produk baru. Takut ga cocok dan jerawatan (karena kulit saya super sensitif). Tapi, setelah memperhatikan ada bruntusan di dahi dan hasil ngobrol dengan penjual langganan yang kasih sampel, saya nekat nyoba aja. 

Baru pertama kali itu lah saya pakai yang namanya face oil. Sebelumnya ga pernah kepikiran untuk make karena saya pikir ga cocok untuk kulit berminyak. Saya pakai malam hari sebelum tidur, menggantikan regime yang biasa yaitu FTCL-FTE-stempower. Rasanya praktis banget karena tinggal pake satu produk. Paginya saat bangun tidur agak was-was, takut muncul si merah calon jerawat. Saya perhatiin banget tuh muka di kaca. Ga ada tanda-tanda muncul jerawat. Good. Kemudian saat membilas muka dengan air.... OH MY GOD MY SKIN IS SOOO SOFT AND SMOOTH!!! Harus pake caps lock ngetiknya karena emang saya terkesan banget dengan lotus oil ini. Malamnya saya pakai lagi dan akhirnya rutin pakai setiap malam. 

Sudah kurang lebih 4 bulan saya pakai Clarins Lotus Oil dan puas banget. Makenya praktis dan hasilnya sangat baik untuk kulit wajah saya. Bruntusan di dahi ilang, jerawat jarang muncul lagi. Bahkan ketika siklus bulanan pun, jerawat yang ada cepet kempes dan ga sampai terlihat meradang. Dan kempesnya itu smooth banget, jadi bekasnya dikit banget. I'm really really happy to find this product. Kalau kulit lagi kurang oke, keliatan ada calon jerawat atau ada bagian yangkering, saya suka pakai agak banyak untuk daerah itu. Normalnya sih cukup pakai 5-7 tetes untuk seluruh wajah. Harganya gimana? Well, emang agak mahal. Satu botol ukuran 30 mL, kalau beli online harganya 500 sekian, kalau di counter kayaknya 700 an. Tapi worth it banget karena satu botol kecil itu bisa dipakai hingga 4 bulan. Ah, top banget lah ini.

Akhirnya karena cocok dengan satu produk itu, saya jadi tertarik untuk nyobain produk Clarins yang lain. Yang  udah saya pakai adalah pelembab dan sunblock. Pelembabnya salah pulak beli yang untuk kulit kering, tapi ga ada masalah lho saat saya pakai. Dan ga bikin kulit berminyak juga. Alhamdulillah. Nah, kalau sunblocknya hands down to this little tube deh. Mengandung SPF tinggi yaitu 50 SPF, dan nyaman di kulit. Ga berminyak sama sekali. Bahkan kayak pake BB cream. Sunblocknya tersedia dalam tiga warna: neutral (putih), fairness (biru), dan rosy (pink). Saya udah nyoba ketiga-tiga nya dan oke semua. Makenya cukup sedikit aja karena kalau kebanyakan bikin kulit terlihat terlalu putih, muka tembok doong. Saya termasuk telat pakai sunblock baru belakangan ini karena sunblock tuh penting banget. Ternyata, jerawat dan noda-noda bekasnya perlu dilindungi oleh sunblock supaya tidak bertambah parah. Dan menurut pengalaman saya, itu bener banget. Pokoknya sejak pakai face oil dan sunblock ini, kulit wajah saya improved banget kondisinya!

Begitulah pengalaman saya dengan produk-produk perawatan kulit. Ini bukan sponsor loh. Saya mah siapa atuh pake ngiklan. Ha ha ha. Semoga bisa membantu kalian yang punya masalah serupa. See you.

No comments:

Post a Comment