Monday, September 26, 2016

Weekend Bersih

Here comes Monday,  again. Ewh. I don't hate Monday actually, but.. can I have more weekend please? Ngapain aja waktu weekend. Yah, dari beberapa rencana yang dipikirkan sebelumnya, ada beberapa hal yang beneran terlaksana, ada juga yang ga. Namanya juga orang ye *alesaan. Tapi saya bersyukur berlalu dengan tenang tanpa ada background musik kenceng lagi yang entah dari mana. Padahal sempat lihat ada yang punya hajatan di pinggir jalan, samping jalan mau ke perumahan. Bahkan ada hajatan pun ga berisik seperti waktu ada musik ga jelas itu.
Hari Sabtu. Sejak pagi si suami udah rewel mau beli sepatu. Gara-gara sepatunya hilang di masjid kantor. Bukan karena diambil orang, tapi karena dia salah ambil sepatu orang -___- Weekend lalu kami sudah sempat melihat-lihat sepatu di mall deket rumah. Tapi belum membelinya. Jadilah Sabtu ini sejak pagi dia udah ribut bunyi-bunyi, "sepatuu sepatuuu". Ya sudah akhirnya kami pergi juga. Kami berangkat sebelum dhuhur. Namanya pusat perbelanjaan ya, weekend gini parkirnya susah, padahal kami tiba di sana belum ada dua jam dari jam buka mallnya. Setelah tiba di deretan sepatu-sepatu, D ga langsung ambil sepatu yang sudah dilihat minggu lalu. Tapi dia masih muter-muter lihat sepatu yang lain. Ya sudah, saya menunggu sambil duduk saja. Akhirnya setelah hampir satu jam jadi juga beli sepatu, yang sudah dilihat minggu lalu. Hmm, ternyata stereotipe yang mengatakan cewek suka belanja muter-muter ujung-ujungnya balik lagi ke yang pertama dilihat berlaku juga untuk kaum laki-laki. He he he.

Setelah dapat sepatu, kami makan siang di Warung Leko. Seperti biasa, saya pesan ayam penyet dan terong penyet. Saya minta D untuk pesan sup iga karena saya pengen kuahnya. He he he. Saya sendiri ga terlalu suka iga, tapi suka rasa kuah sop iga di restoran ini. Jadi yaa, kalau D pesen sop iga saya bantu ngabisin kuahnya. Alhamdulillah, setelah kenyang makan siang sholat dulu di mushola kemudian ke supermaket. Ga banyak sih yang mau dibeli, tujuan utamanya udang dan jeruk. Alhamdulillah ada semua. Bahkan saya nemu jambu juga. Hi hi hi. Senang senang senang. Pulang dari mall saya minta D untuk mampir di tukang rujak. Mau beli rujak manis favorit. Puas deh bisa makan siang enak dan dapet rujak buah. Akhirnya, karena udah banyak makan waktu siang-sore, malemnya pun jadi ga terlalu lapar. Cuma ngemil edamame. O iya, kami sempat nonton Tarzan. Lumayan lah, ga terlalu berkesan buat saya. Tapi adegan aksinya cukup seru. Dan menurut saya ketolong banget dengan adanya karakter George yang bikin suasana jadi cair. 

Hari Minggu saya udah niat banget untuk nyabutin rumput di taman. Terakhir nyabutin rumput kayaknya sekitar 3 bulan yang lalu. Tiap ngelewatin taman prihatin banget lihat rumput yang udah tinggi-tinggi. Ternyata baru ketahuan kalau di sisi taman yang lain (yang jarang saya lewati) rumputnya udah jauh lebih tinggi dan menguasai taman mengalahkan rumput gajah yang emang sengaja ditanam. Apalagi di bawah pohon jambu biji, beuh. Udah kayak lapangan. Jadi deh hari Minggu begitu bangun langsung keinget cabut rumput. Meskipun sudah agak kesiangan, untungnya agak mendung. jadi ga panas. Sudah dapat kurang lebih setengah taman D bantu nyabutin dan akhirnya diselesaikan olehnya sedangkan saya memasak sarapan yang terdiri dari: kentang goreng dan karage. Maafkan, karena sudah lapar dan ingin segera sarapan.Jadi maunya masak yang cepet aja. 


Setelah sarapan yang agak terlambat, kami bermalas-malasan hingga adzan dhuhur terdengar. Selesai sholat, barulah saya melanjutkan pekerjaan rumah lagi. Kali ini nyicil setrikaan. Wew, biasanya saat hari kerja saya menyetrika malam-malam. Tapi belakangan ini saat hari kerja ga pernah menyetrika, jadinya menggung deh. Hu hu hu. Lumayan lah akhir pekan ini bisa nyicil pekerjaan rumah. Weekend depan masih pengen ngelanjutin beberes ah. Yuk semangat.

No comments:

Post a Comment