Monday, September 19, 2016

Weekend Recap

Hi. It's a quiet monday, at least this morning. Saya tiba di kantor sedikit lebih pagi dari biasanya dan baru ada dua orang di ruangan. Say acukup menikmati pagi yang tenang ini karena Senin selalu terasa menyebalkan. Yah, bahkan di hari Senin pun sudah tidak sabar memikirkan akhir minggu. Not that I hate my job, but I just love weekend too much. Akhir minggu kemarin cukup menyenangkan. Hari Sabtu kami terbangun dengan suara musik dangdut super kencang entah berasal dari mana. Tadinya D sempat mengira keributan itu berasal dari rumah tetangga. Tetapi ketika saya membuka jendela depan, saya tahu bahwa musik itu berasal dari luar komplek. 

Sabtu pagi saya menerima pesan dari pakdhe yang di Bogor, mereka akan datang berkunjung ke rumah. Agak terkejut, tapi senang. Karena sejak kami menempati rumah ini pakdhe sekeluarga memang belum pernah berkunjung. Setelah bersiap-siap, D ke bengkel untuk menservis motor. Saya menjemputnya setelah sedikit bersih-bersih rumah. Kemudian kami ke mall untuk membeli pizza dan donat. Sudah sejak beberapa hari lalu saya kepengen makan ini. Puas deh melihat jejeran donat, he he he. Hal lain yang saya syukuri tinggal di tempat tinggal sekarang adalah dekat dengan donat, ha ha. Sejak dulu memang senang makan kue yang satu ini. 

Pakdhe, budhe, dan satu orang sepupu datang setelah dhuhur. Dua orang sepupu yang lain tidka ikut karena masih di tempat kuliah, satu di Bandung satu di Dramaga. Ternyata, mereka membawakan ayam geprekplus tempe kemul untuk kami. Wah, alhamdulillah. Makanan melimpah. Kami mengobrol sambil menghabiskan makanan sesiangan itu. Kurang lebih pukul 4 mereka pulang. Alhamdulillah, senang sekali rumah kami disinggahi saudara. Setelah pakdhe dan keluarga pulang, kami kembali melanjutkan aktivitas weekend: saya baca komik dan D main game. Daan, suara musik dangdut yang tadi pagi kami dengar masih berlanjut hingga malam. Entah ada acara apa di luar, bahkan hujan yang turun pada malam hari pun tidak menghentikan keriuhan itu.

Syukurlah hari minggu pagi kondisi sudah tenang. Musik kencang yang mengganggu sudah tidak terdengar lagi. D tidur entah pukul berapa tadi malam, sampai saya bangun dan selesai mandi pun dia masih tidur. Sebagian besar hari Minggu saya habiskan dengan membaca komik. Yaps! Persediaan komik yang belum dibaca masih cukup karena saya sudah menemukan toko komik online yang jual dengan harga lebih murah daripada komik lain. Jadi rajin beli, fu fu fu. Rasanya semakin tua komik yang saya baca, semakin takjub. Jadi setiap baca komik saya selalu lihat tahun cetakan pertama dia diterbitkan. Kalau tidak salah yang paling lama adalah tahun 1980. Waw, lebih dari 20 tahun lalu, saya pun belum lahir. Terkesan sekali. Kadang-kadang juga berpikir, saat Jepang udah nerbitin komik ini, dunia perkomikan di Indonesia saat itu sedang tahap apa ya?

Begitulah ringkasan kegiatan weekend kemarin. It's just Monday and I'm already missed the weekend.



No comments:

Post a Comment