Monday, December 19, 2016

Weekend and Skincare Update

Selamat pagi hari Senin! Apakah akhir minggu berjalan memuaskan? Akhir minggu saya cukup baik. Hari Sabtu saya habiskan dengan bermalas-malasan karena suami pergi ke Mangga Dua dan entah kenapa kalau sendirian di rumah malah malas melakukan apa-apa. Akhirnya hari Sabtu saya habiskan dengan menyelesaikan membaca novel dan dilanjutkan dengan streaming film di Terarium TV. Terarium TV ini merupakan aplikasi yang sangat memudahkan para penikmat film dan series karena menyediakan layanan untuk streaming dan download dari berbagai sumber lengkap dengan subtitlenya, meskipun agak sulit untuk langsung menemukan subtitle yang cocok.

Setelah puas bermalas-malasan di hari Sabtu, hari Minggu sudah saya niatkan untuk menghadapi tumpukan baju yang belum disetrika. Jadi setelah sarapan, mandi, sudah rapi dan wangi, saya pun menyetrika. He he he. Tapi ternyata kondisi badan ga memungkinkan untuk menyelesaikan semua tumpukan. Sesekali harus berhenti untuk istirahat. Hari Minggu ini, kami kembali memanfaatkan layanan Go-Maid. Go-Maid ini merupakan aplikasi penyedia jasa maid untuk melakukan pekerjaan rumah tangga yang umum kecuali memasak. Hari Minggu sebelumnya kami sudah mencoba dan hasilnya cukup memuaskan dengan tarif 60 ribu/2 jam. Maka hari Minggu kemarin kami kembali menggunakan layanan ini. Eh, dapat maidnya pun orang yang sama. Hi hi hi. Layanan Go-Maid ini kami manfaatkan untuk membersihkan kamar mandi, mengelap perabot, dan vacuum lantai. Lumayan, daripada saya stress liat rumah kotor tapi terlalu capek untuk membersihkan, suami juga lebih memilih untuk mngerjakan hal lain, dengan biaya 60 ribu dapat rumah bersih yang diharapkan. Layanan Go-Maid ini hanya menyediakan tenaga. Jadi untuk bahan dan peralatan bersih-bersih harus disediakan sendiri oleh pengguna. Kayaknya bakal sering nih pakai aplikasi ini.

Selain rumah bersih, yang punya juga ga boleh kalah bersih doong. He he he. Hari Minggu kemarin 'mandi kembang' lagi pakai Rose Body Polish dari Blustone Avenue. Sayang sekali itu juga yang terakhir karena sudah habis. Terhitung cepat karena produk ini memang saya gunakan setiap hari. Sekarang ga sabar nunggu Citron Body Polish yang sudah saya order. Hari Sabtu lalu saya kembali menggunakan Embrase face tonic setelah mendapat info dari pihak BA kalau produk ini tidak mengandung alkohol dan berdasarkan hasil searcing yang memang mengatakan ekstrak licorice kadang-kadang menimbulkan sensasi tingling, apalagi dalam konsentrasi tinggi. Kalau pada pemakaian pertama dulu aromanya terasa sangat tajam dan sensasi tinglingnya sangat kuat, pada saat pemakaian kedua kemarin intensitas keduanya berkurang. Saya tidak lagi merasakan aroma yang menusuk hidung, sensasi tinglingnya pun tidak langsung terasa begitu diusapkan pada wajah. Tapi muncul perlahan meskipun bertahan cukup lama. Petunjuk dari BA, awal pemakaian face tonic ini cukup 3 kali seminggu, kalau sudah terbiasa bisa digunakan setiap hari. Let's see how it goes. 

Hari Minggu malam saya menggunakan masker black mud mask dari Shoppasoap. Masker dengan kemasan mini ini sudah saya gunakan sebelumnya dengan hasil yang saya suka karena membuat kulit halus. Nah karena umur simpannya hanya sebentar, masker ini saya simpan dalam kulkas ketika tidak sedang digunakan. Ternyataa, maskernya jadi semakin kering. Ketika menggunakan masker ini semalam, sudah terasa semakin susah untuk diambil dan diratakan ke wajah. Teksturnya menjadi terlalu padat. Dan karena warnanya yang abu-abu, rasanya jadi semakin mirip kayak ngolesin adukan semen ke muka. Ha ha ha. Semalam juga sepertinya saya terlalu lama mendiamkan masker ini di wajah, kurang lebih 30 menit, ketika saya bilas wajah saya terlihat memerah di beberapa spot. Ketika saya lihat lebih dekat, terlihat pori-porinya seperti meradang, kemungkinan karena terlalu 'kering'. Duh. Segera saya gunakan binahong night cream dengan harapan dapat melembabkan dan meredakan merah-merah di wajah. Syukurlah ketika bangun tadi pagi merah-merahnya sudah jauh berkurang dan setelah mandi sudah hampir tidak terlihat. O iya, berhubung maskernya sudah terlihat mulai padat di kemasan, akhirnya sebelum saya simpan di kulkas saya tambahkan air mineral. Semoga jadi lebih enak dipakai. Setelah masker ini habis, sudah ada iMask Rossete dari BA yang sudah menunggu untuk dipakai. 

I'll see you later!



1 comment:

  1. Selamat hari senin Tante.. di update lagi blog nya


    _________
    My blog: breadgamer4

    ReplyDelete