Thursday, December 1, 2016

Pancake dan Review Shoppasoap

Semalem berhasil melaksanakan niat untuk menghabiskan pancake yang tinggal setengah resep. Mungkin karena udah pernah bikin sebelumnya, jadi waktu bikin semalem terasa lebihmudah dan juga lebih rapi. Hasilnya pun lebih seragam dari segi warna maupun ukuran. Kalau waktu batch pertama ukurannya beda-beda, dari yang besar sampai kecil, saat bikin batch kedua kemarin hampir seragam. Nih penampakannya
Dan ternyataa, saat dibikin ukuran segitu bisa jadi tujuh tumpuk looh. He he he. Kemarin saya makan empat pake eskrim stroberi dan D makan tiga pake susu kental manis coklat. Itu udah cukup untuk bikin kenyang. Tadinya mau nambahin makan mangga, tapi ternyata kok udah kenyang yaa. Sampai waktu mau tidur pun belum kerasa laper lagi. Ya sudaa, alhamdulillah.

Selain bikin pancake, yang bikin bersemangat kemarin adalah: orderan dari Shoppasoap udah dateng. Dalam rangka nyobain skin care alami, saya pesen beberapa produk dulu sebagai awalan. Saya pesan body butter, sabun binahong, night cream, dan scrub. Untuk sabun sih sebenernya in bukan yang pertama kali pakai bahan alami karena sudah setahunan lebih pakai sabun olive oil keluaran serambi botani. Nah, kemarin sore langsung dicobain tuh semua produk.

Peratama, ,body scrub. Body scrub yang saya order varian kopi. BOdy scrub ini sudah berbentuk pasta, siap pakai. Saat dibuka, bentuknya persis kayak ampas kopi. He he he. Aromanya juga udah pasti kopi banget. Pastanya agak keras dan perlu sedikit usaha buat ngambil. Pas dipake ke badan wah, butiran scrub kopinya alus banget ternyata. Jadi nyaman untuk digosokkan. Untuk meratakan ke seluruh badan pun perlu sediki tenaga karena tekstur pastanya yang agak solid, ga buttery atau licin seperti kebanyakan scrub komersial. Setelah dibilas, kulit ga terasa licin, tapi bersih banget! Langsung terlihat bedanya dengan kalau hanya dibersihkan pakai sabun. Selain itu juga lembab. Aroma kopinya juga lembut. Nah, downsidenya selain di tekstur yang agak terlalu solid untuk body scrub, siap-siap aja bikin kamar mandi berantakan. He he he. Karena saat pakai scrub ini tuh beneran serbuk kopi jatuh di mana-mana.

Lanjut ke produk kedua yang saya coba, yaitu body butter. Aromanya khas tanaman banget, mungkin marigold ya sesuai varian yang saya pilih. Tapi aromanya ga terlalu tajam kok, jadi ga mengganggu. Teksturnya beneran butter banget. Body butter ini saya simpan di kulkas sesuai petunjuk penyimpanan dan baru saya keluarkan ketika akan dipakai. Jadinya dia masih keras, ha ha. Perlu ditekan - tekan dulu dnegan jari supaya agak meleleh dan mudah diambil. Body butter ini lumayan berminyak, jadi saya sarankan untuk dipakai di malam hari aja saat akan tidur. Karena kalau dipakai pagi akan terlalu lengket. Daya moisturizingnya oke banget loh. Sampai bangun tidur masih terasa lembab. 

Produk terakhir ya saya coba adalah night cream. Nah, satu produk ini aja nihyang bikin saya ragu-ragu. Karena saya order binahong spirulina night cream, tapi yang saya terima di kemasannya tulisannya hanya 'night cream'. Selain itu, yang bikin ragu adalah warna cream yang saya terima beda dengan yang ada di foto produk di Instagram. Kalau di IG warnanya hijau muda, yang saya terima warnanya abu-abu muda. Saya khawatir produk ini rusak selama di perjalanan atau penjualnya salah kirim produk. Tapi ketika saya cium aroma creamnya ga ada yang aneh. Jadi tetep saya beranikan buat pake. Surprisingly, night cream ini mudah banget terserap kulit. Sama sekali ga greasy dan ga meninggalkan jejak white cast atau residu apapun di kulit. Hanya terasa aja kalau ada lapisan. Kayaknya dipakai untuk daycream pun boleh juga kali ya kalau teksturnya enak gini. Saat bangun tidur saya langsung inspeksi wajah. Syukurlah, ga ada yang aneh. Kulit wajah terasa lembut, tapi bisa jadi karena malamnya sebelum pakai night cream ini saya pakai clarifying mask dari Sulwhasoo yang emang bikin kulit lembut. Nah, tadi saya udah kontak Shoppasoap untuk konfirmasi masalah night cream ini. Kalau ternyata produknya ga pa- pa. Rencanya mau lanjut pakai dulu beberapa malam dan diselingi Lotus Oil.

I'll see you later!

No comments:

Post a Comment