Wednesday, January 4, 2017

Akhirnya Hujan Juga

Halo, laporan singkat cuaca hari ini: tadi pagi hujan deras! Akhirnya, setelah berhari - hari gersang dan panas, hujan turun juga. Meskipun turunnya hujan pagi hari di hari kerja membawa tantangan tersendiri yaitu malas untuk bangun. Saat - saat seperti ini saya semakin bersyukur bisa berangkat ke kantor tanpa kehujanan. Kasihan juga melihat suami harus pakai jas hujan untuk naik motor ke stasiun. Tadinya dia enggan untuk memakai jas hujan, tapi melihat hujan yang masih turun dengan rapat hingga saat dia berangkat, akhirnya menyerah juga.

Hujan pagi hari ini membawa efek sejuk seharian. Meskipun tidak terlalu sejuk, tapi cukuplah untuk mengusir hawa panas yang sejak berhari-hari betah berdiam di ruangan. Tadi sempat baca skeilas jug artikel mengenai pembahasan cuaca oleh BMKG. Menurut BMKG, hawa terik yang seperti belakangan terjadi saat musim hujan (diperkirakan Desember - Februari) adalah hal yang wajar, yang berarti hujan sedang tidak aktif. Biasanya setelah hawa terik tersbeut akan turun hujan lebat. Yep, benar sekali. Hujan yang turun tadi pagi sangat lebat. Semoga saat jam pulang kerja nanti bisa tiba di rumah sebelum hujan turun.

Dalam udara gerah kemarin, saya sangat senang menggunakan body lotion dari Shoppasoap pada saat sebelum tidur. Body lotioin ini saya simpan dalam kulkas untuk memperpanjang umur simpannya (ingat, bahan alami lebih mudah rusak) dan baru saya keluarkan sebelum dipakai. Body lotion ini dikemas dalam jar kecil, jadi lebih mirip body butter. Saya pesan varian vanila, tapi menurut saya tidak tercium aroma vanila dari lotion ini. Aromanya segar namun sangat samar. Teksturnya agak padat/sangat kental sehingga lebih mirip body butter, tapi mudah diaplikasikan ke kulit dan sangat cepat menyerap. Jadi tidak lengket sama sekali. Daya melembabkannya pun oke. Saya masih berpikir apakah akan repurchase lotion ini atau beli lotion TBS. Sementara ini sudah ada stock body butter TBS yang mengantri untuk digunakan. 

Musim ga jelas seperti sekarang memang harus rajin merawat diri. Selain menjaga kesehatan tubuh, kulit dan rambut juga perlu dirawat. Untuk rambut saya masih menggunakan sampo Rainforest dari TBS. Sepertinya sudah 2 tahun lebih saya menggunakan sampo ini, karena aromanya yang enak dan formulanya aman untuk rambut. Sejak menggunakan sampo ini rambut jadi sangat jarang muncul ketombe meskipun sampo ini bukan sampo khusus anti ketombe. Sebagai perawatan tambahan, saya menggunakan VCO (Virgin Coconut Oil) sebagai masker rambut sebelum keramas. Saya baru sadar belakangan ini kalau rambut menjadi semakin lembut dan rontok berkurang. Senang sekali karena VCO ini lebih murah daripada masker rambut yang ada di pasaran. 

Ngomongin VCO, minyak ini benar-benar serba guna loh. Bisa digunakan sebagai campuran masker, pembersih wajah, campuran scrub badan, dan untuk diminum. Saya sudah pernah mencoba meminum VCO yang saya punya, tapi rasanya memang agak aneh ya, tepatnya teksturnya. Rasa dan aromanya khas kelapa, tapi teksturnya minyak. Jadi aneh ketika ditelan. Tapi demi kesehatan, sepertinya saya akan membiasakan diri untuk minum VCO ini. Adakah yang sudah pernah mencoba?

No comments:

Post a Comment