Tuesday, December 8, 2015

Lazy Mode

Selamat pagi menjelang siang. Ga banyak yang mau diceritain sih karena mulai weekend kemarin hanya ada satu kegiatan yang mendominasi hidup saya: baca Clash of Kings! Mue he he he. Weekend kemarin saya memenuhi ikrar pada diri sendiri: weekend ini aku mau malas-malasan baca buku sambil makan coklat! And that's it what I did all the weekend. Bisa baca buku seharian sambil ngemil itu surga banget buat saya. I'm a true homebody. I don't need hanging out, shopping, going to recreational place, I just need a good book and some snacks to be completely happy in my room. Apalagi saat udah kerja kayak sekarang, kemewahan banget deh bisa santai-santai baca buku saat weekend. Karena biasanya disibukkan dengan urusan rumah dan lain-lain.

Hari Sabtu lewat dengan santai. Sebenernya sambil nungguin tukang juga sih, untuk benerin halaman belakang yang sering banjir dan masuk rumah. Ternyata hari Sabtu tukangnya ga dateng, pas juga sih karena setelah dhuhur mulai hujan deres. Hari Minggu pagi tukangnya dateng. D ikut sibuk beli-beli bahan untuk benerin halaman dan atap. Syukurlah tengah hari udah selesai. Tapi sebenernya saya masih kurang sreg dengan hasil halaman belakang karena permukaannya belum direndahkan, jadi masih was-was air bakal masuk rumah lagi meskripun udah dibuatkan saluran. Yah, semoga ga deh. Hari Sabtu sore hujan, saluran air yang baru dibuat belum bener kering sehingga bagian pinggir-pinggirnya mulai rontok kena air hujan, untungnya sih ga sampai rusak dan masih bisa berfungsi. Pas banget hujannya sekalian untuk ngecek masih banjir atau ga. Alhamdulillah ga banjir lagi. Atap mushola pun udah ga bocor. Yeay.

Tapi tapi tapi, kemarin pagi waktu bangun tidur dapet kejutan: listrik rumah mati separuh. Ternyata lampu teras yang korsleting gara-gara plafonnya kerembesan air. Waktu lampunya dilepas, kelihatan kalau bagian bawah lampunya basah. Bahkan ada bagian yang gosong. Serem juga. Well, nampaknya bocor ini jadi never ending story ya. Dibenerin satu muncul lagi dibagian lain, syedih T_T. Saya kira tumpukan baju yang disetrika aja yang ga abis-abis, eh ternyata ada lagi. Hu hu hu. However, I'm glad that I could spend a nice afternoon in my room, reading book while my husband is sleeping. We're both safe and sound.

Ngomongin musim hujan bukan cuma bocor aja yang ikutan dateng, tapi lubang-lubang di jalan pun mulai merajalela. Entah ya, jalanan di Bogor ini kayaknya emang didesain untuk tahan satu tahun aja kali ya. Tahun lalu udah dilakukan perbaikan jalan dan bertahan sampai... musim hujan tiba. Begitu udah mulai hujan setiap hari, rusak lagi deh tuh jalan. Bukan cuma ngerusak kendaraan aja ya, tapi berbahaya. Saya merasa lebih ngeri lagi kalau lagi naik motor. Karena beberapa lubang cukup dalam jadi kalau ga pelan-pelan bener-bener terasa goncangannya. Bahaya juga kalau kendaraan tiba-tiba pindah jalur untuk menghindari lubang-lubang itu. Kendaraan lain yang ga awas bisa menabrak. Heran juga sih ya. Padahal saat ini sudah banyak digunakan teknologi pembuatan dan perbaikan jalan yang lebih baik, yang bisa menghasilkan kualitas jalan yang baik. Tapi tetep aja perbaikan jalan yang dilakukan begitu-begitu aja, ga ada perkembangan. Kualitas jalannya juga begitu-begitu aja, umurnya cuma setahun. Cuma bisa berharap kondisi ini bisa berubah.

Saya sendiri kurang paham untuk jalanan yang saya lewati setiap hari itu kewenangan siapa. Entah pemda atau pemprov. Siapapun itu, tapi saya harap kondisinya akan lebih baik di waktu -waktu yang akan datang. Anywaaay, besok libur! Dalam rangka Pemilu Kada. Tapi denger-denger kabupaten Bogor ga ikut pemilu besok. (Tapi libut tetep ikut dong!) Seandainya pemilu pun saya juga belum tahu siapa yang akan dipilih. Belum setahun jadi warga Bogor, jadi belum terlalu kenal dengan "wajah-wajah" pejabat di sini. Tapi kalau pada waktunya nanti Pemilu, inshaaAllah akan berusaha mengenal. Apa sih.

Saya baru kemarin ke polres Bogor. Dalam rangka perpanjang SIM sekalian mutasi. Wao, ramai yaa, Sebelum masuk polres, pengunjung diperiksa dulu oleh beberapa petugas yang berjaga di depan pintu masuk. Tapi ga semua pengunjung sih, saya pun ga diperiksa. Kebanyak pengunjung laki-laki yang diminta untuk melepas jaket. Begitu masuk gerbang sempet bingung mau ke arah mana, jadi saya ikutin aja rombongan pengunjung yang ada di depan saya. Kemudian terlihat papan penunjuk arah. Alhamdulillah. Mengikuti petunjuk itu loket pengurusan SIM sudah terlihat. Bapak polisi yang ada di loket menjawab pertanyaan dengan ramah dan jelas, Senang deh. Tadinya saya sudah ngerasa males banget harus pergi ke polres untuk ngurus SIM ini. Tapi yah gimana lagi emang udah abis masa berlakunya dan kalau ga saya sendir yang ngurus siapa lagi? Entah kenapa saya emang rada orgah-ogahan kalau berurusan dengan birokrasi. Karena saya orang yang ga sabaran dan urusan birokrasi ini seringkali menguji kesabaran. Syukurlah pengalaman kemarin jadi bikin ga enggan lagi kalau besok-besok harus kembali ke polres (dan emang harus kembali karena kemaren baru nanya-nanya doang).  

Gitu aja lah update kali ini. See you soon.

No comments:

Post a Comment