Thursday, February 25, 2016

Internet and Stuff

Morning sunshine! Well, not really. It's not morning here and the sun is not so shiny. It's cloudy. Since yesterday. Semoga nani sore ga hujan lah, mau nyuci nih saya. Sejak hari Selasa, tiap sore saya masak untuk makan malam D dan  sarapan kami. Saya ga terlalu senang masak sebenarnya, tapi yah, maybe I've reach certain point in my live that require me to cook, which is: marrying him. Heh heh, Masakan juga rasanya biasa aja sih, belum konsisten. Tapi alhamdulillah D mau mau aja makan. Nanti sore masak lagi ga yaa, kayaknya sih ga. Besok pagi mau bikin spageti aja untuk sarapan. Tapi tiba-tiba kok pengen cookies ya. Hmm, mungkin kalau ga malas akan bikin cookies di microwave. I love microwave!


Saya sering mengirim foto-foto hasil masakan saya pada ibu, supaya ibu tau anak perempuannya akhirnya terjun ke dapur juga. Ibu saya sering nanya saya dapat resep dari mana dan hampir selalu saya jawab dengan: internet! Yep, di mana lagi saya dapat resep-resep cara masak yang gampang. O iya, saya baru inget kalau pernah beli buku resep waktu ada diskonan buku Gamedia. Belum pernah dibaca apalagi dipraktekkan, he he. Saya selalu mencari resep dari internet. Pilihannya buanyak! Selain nyari resep, saya suka baca web yang tipenya content business yang lucu-lucu. Dulu yang sering saya buka Viralnova, terus belakangan sempet buka Boredpanda, dan saat ini yang paling rajin saya baca Buzfeed. Untuk Buzfeed ini, awalnya saya suka nonton channel youtube nya. Isinya ringan dan menghibur. Kadang aja juga muatan yang sifatnya semi social dan psychological knowledge. Nah, saya baru tau kalau ternyata Buzfeed ini ada webnya juga. Webnya pun juga ga kalah seru. Isinya enak banget buat dibaca saat otak jenuh karena pekerjaan atau saat lagi bingung mau ngapain. Web lain yang sering saya baca adalah Iflscience. Web ini berita artikel-artikel ilmu pengetahuan yang ditulis dengan gaya bahasa ilmiah populer jadi enak dibaca dan menambah pengetahuan. Horee. Semua yang saya sebutkan di atas adalah web dari luar, kalau dari Indonesia sendiri, yang saya kunjungi adalah malesbanget.com namanya sungguh sangat cocok dengan saya. Local content provider ini isinya juga kebanyakan lucu-lucuan aja, tapi kalau dibaca banyak-banyak menurut saya agak membosankan. 

Selain surfing di web-web tersebut, saya juga senang blogwalking. Kebanyakan tentang make up dan makanan sih, he he he. Favorit saya mungkin blognya Andra Alodita. Gaya penulisannya sederhana, enak dibaca. O iya, blog pertama yang saya baca kalau ga salah adalah blognya Raditya Dika. Isinya seru dan hampir pasti bikin ketawa di setiap postingannya. Sayang sekali, sekarang blognya amat sangat jarang diupdate. Postingan terakhir bahkan tertanggal 5 Juli 2015, waw lebih dari setengah tahun yang lalu. Mungkin karena yang punya blog saat ini sudah terlalu banyak kesibukan. Sebenernya hal semacam ini sayang ya, dia kan awalnya dikenal sebagai blogger. Yah, sepertinya saya harus sabar nunggu buku barunya terbit untuk baca tulisannya.

Ngomong-ngomong blog, teman saya yang seorang blogger pernah nyeletuk ke saya, "Oh, Dhini punya blog juga kan. Gabung di komunitas aja." Waktu itu saya jawab sambil senyum aja, "Ga ah." Saya emang ga pernah berminat untuk gabung-gabung di komunitas. Saya membuat blog ini karena saya senang menulis, jauh lebih senang menulis daripada berbicara. Menuangkan apa yang ada di otak rasanya jauh lebih mudah dilakukan dengan menggerakkan tangan ke sana kemari di atas keyboard atau menulis di buku daripada membuka mulut. Sederhananya, saya buat blog ini ya untuk saya sendiri. Kalau ada orang lain yang memabca dan mendapat manfaat, alhamdulillah. Sejujurnya, blog ini adalah blog kedua yang saya buat. Dulu banget waktu kuliah udah pernah bikin, baru terisi satu atau dua post kemudian terabaikan. Lamaa banget setelah itu, bikin lah blog ini. Yang akhirnya pun sempat terabaikan sampai muncul kembali mood untuk menulis. Dan mulai akhir tahun lalu, saya memaksa diri saya untuk konsisten posting di blog ini. Paling ga seminggu sekali deh. Yah, meskipun akibatnya tulisannya campur-campur karena sering ga tau apa yang mau ditulis (termasuk postingan ini). Tapi saya senang ketika masuk ke blog ini dan melihat jumlah postingan saya terus bertambah. Menulis di sini membawa hal yang posistif bagi saya. Rasanya seperti sedang recharge energi. Saat sedang lelah, badmood, atau emosi, menulis di sini rasanya menjadi jendela kecil untuk mengistirahatkan diri sejenak. Saat sedang gembira pun menulis di sini membuat saya lebih menghargai dan mensyukuri kebahagiaan yang sedang saya rasakan.

Mari menulis!

No comments:

Post a Comment