Thursday, February 4, 2016

Trying to Update

Internet rewel dari kemarin. Ini tadi aja buka blog ini lama banget, mau sign ini malah lebih lama lagi. Ga stabil lah, kayak abege. Apa sih. Dari kemaren ngapain aja? Ya begitulah, kayak yang biasa saya jawab ke suami kalau dia nanya, "Hari ini ngapain di kantor?" Jawabannya, ngerjain ini, ngerjain itu, ke sini, ke situ. Habis saya bingung juga sih mau jawab gimana. Masa saya jelasin teknisnya saya ngerjain apa di kantor. Karena pekerjaan dan background pendidikan saya dan suami di bidang yang berbeda (bahkan backgraound pendidikan dan pekerjaan saya pun berbeda), jadi kalau ngobrolin pekerjaan bisa jadi ada dua kemungkinan: menarik banget atau ngebosenin banget. Yaa, kalau lagi ga mood ngobrol, jawaban di atas tadi adalah jawaban standar yang saya kasih ke suami. Kalau lagi pengen cerita, bisa berjam-jam ga tamat-tamat.

Kemarin malam saya nganterin D ke stasiun untuk ngambil motor. Dia yang nyetir. Sepanjang perjalanan entah berapa kali mengumpat gara-gara pengguna jalan lain yang slebor. Yaa, yang paling sering sih mobil yang pindah jalur atau belok tanpa ngasih tanda. Hmm, kesadaran untuk berlalu lintas dengan tertib emang rendah banget di sini. Orang-orang kayak ga punya common sense. Kalau ada traffic light, motor-motor tuh berentinya bukan di depan garis lagi, tapi di depan lampunya yang berarti mereka ga bakal bisa liat kalau tuh lampu udah nyala ijo. Jadi mereka nunggu diklaksonin atau ada yang udah jalan baru deh mereka tau kalau udah waktunya jalan. Dan ga hanya motor, angkot pun sudah biasa begitu. Parahnya lagi kalau ada mobil pribadi yang ikut-ikutan. Luar biasa ya. Masih berkaitan dengan lampu merah, selain berenti di depan lampu, kalau ada pertigaaan atau perempatan yang harusnya ke arah kiri jalan terus, para pengendara motor dan angkot tuh ga peduli, berenti aja di sebelah kiri, selama masih kosong. Kalau D yang nyetir, seringnya dia ngomel-ngomel aja di mobil. Saya sendiri ga sesabar itu, jadi pasti saya klakson biar minggir. Yah, urusan lalu lintas ini sih kayaknya yang paling bikin sebel hidup di Bogor. Karena Banyuwangi tertib sekalii. Meskipun bukan di kotanya, paling ga ga adalah yang berenti di depan lampu merah.

Oke, cukup lah ngomel-ngomelnya. Mau cerita apa lagi yaa. Saya masih nonton The Blacklist. udah masuk season 2 sekarang. Masih seru. ho ho ho. Tapi weekend ini ga bisa marathon deh, mama dan bapak inshaAllah besok datang. Alhamdulillah, akhirnya bisa didatengin orang tua suami juga setelah 1 tahun menikah. Saya dan D belum ada rencana sih mau ke mana aja, sepertinya akan ke tempat saudaranya D yang di Jakarta. Kami juga belum pernah ke sana. Bakal ngandelin GPS seperti biasa laah. Semoga cuaca mendukung, belakangan ini tiap hari mendung. Waktu subuh pun bergeser hingga jam setengah lima lewat. Jadi kalau bangun tidur jam 6 kurang pun masih cukup gelap, ditambah mendung pula. Kalau cuaca mendukung, pengen lah ke taman buah mekarsari. Itu udah wacana dari lama banget sih sebenernya, sejak dari jaman pacaran, waktu awal-awal saya pindah ke Bogor. Tapi sampai hari ini belum terwujud. He he he. We'll see deh.


No comments:

Post a Comment