Friday, February 12, 2016

Olahraga

Hari Jumat, hari olahraga di kantor. Di kantor saya ga setiap Jumat sih olahraganya, kalau tidak salah Jumat minggu ke tiga setiap bulan. Kalau tidak salah? Iya, soalnya saya sendiri ga pernah ikut. Maafkan, saya terlalu malas. Heu heu heu.Padahal katanya pengen olahraga ya. Iya sih, kalau di rumah suka kok olahraga. Yang bikin saya malas karena harus ganti baju di kantor. Iya, saya semalas itu. Mau lari pagi di luar aja yang saya malesin bukan larinya itu sendiri, tapi harus pakai pakaian panjang dan berjilbab untuk lari itu yang bikin males, makanya saya lebih suka olahraga di rumah. Bebas. He he he.

Ngomong - ngomong tentang olahraga, pendidikan jasmani atau biasa disingkat penjas merupakan satu mata pelajaran yang mulai SD sampai SMA nilai saya selalu stabil, stabil 7 aja gitu. -_- Pernah dapat 8 sekali, entah kapan, rasanya waaah amazing! Ibu saya saja sampai tidak percaya. Ha ha ha. Beliau udah maklum banget lah liat angka 7 untuk mata pelajaran itu. Ga pernah komentar apalagi ngomel, paling ketawa aja. Lebih sering ga dianggap karena semacam udah defaultnya begitu. Alhamdulillah punya ibu yang pengertian, ga pernah nuntut anaknya karena beliau tahu kemampuan saya. Gimana dengan bapak? Ah, the only thing he cared was I got in the top 5. Saya juga biasa aja sih sama nilai olahraga yang segitu-segitu aja, ya abis gimana orang saya juga sadar diri lah. Ga jago olahraga.

Waktu mau masuk kuliah salah satu hal yang bikin saya seneng adalah ga akan ketemu lagi sama mata pelajaran olahraga. Ya kan saya kuliah di Food Tech., ga akan ketemu dong sama yang namanya penjas. Ternyata eh ternyata, semester satu masiih aja ketemu mata kuliah olahraga. Whaaat!! Jadi, tahun pertama kuliah di IPB namanya TPB singkatannya Tahun Pembelajaran Bersama kalau ga salah. Di tahun itu mahasiswa baru harus mengambil mata kuliah wajib yang sudah dipaketkan oleh kampus. Nah, salah satu mata kuliah wajibnya itu... olahrga. Antara pengen nangis dan ketawa deh masih ketemu sama pelajaran satu ini. Belum lagi kalau sedang ngobrol dengan teman-teman SMA, nyeritain dunia perkuliahan masing-masing, mereka pasti tertawa saat saya sebutkan ada mata kuliah olahraga. "Kan udah kuliah, masih ada juga pelajaran olahraga?" kira-kira begitu respon tipikal mereka yang disambung dengan tawa. But hey, it was fun having sport class in college. Gara-gara mata kuliah ini jadi lebih dekat dengan teman-teman sekelas karena ada tugas yang harus dikerjakan bersama-sama oleh satu kelas. Matkul olahraga di waktu kuliah juga ga sama kok dengan matpel waktu sekolah, bisa dibilang lebih santai. 

Kalau sekarang gimana? Masih sering olahraga? Well, not so much. Almost never, actually. Kecuali kalau mondar-mandir di kantor dan jalan-jalan di mall bisa dihitung sebagai olahraga. Yaa, olahraga emang butuh niat sih. Kalau udah niat mah tinggal lari-lari aja juga udah jadi. TAPI kalau ga ada niat, pasti adaaa aja alasannya. Mendung lah, besok harus berangkat pagi lah, ga ada alat olahraga lah, ga ada temen lah, dan lah lah yang lainnya (menyindir diri sendiri). Kapan hari ada temen yang semangat ngajakin yoga. Tapi saya ga tertarik sih. Saya pribadi lebih senang olahraga yang banyak gerakin badan dan butuh energi. Atau kalau lagi males lebih seneng senam statis. Puas banget abis senam statis, merasa ga banyak gerakin badan tapi keringat yang keluar banyak. Ya paling siap-siap pegel-pegel aja kalau ga biasa. Dulu pernah rutin senam statis, tutorialnya donlot aja di Youtube. Cari yang durasinya 10 -15 menit. Cukup deh buat bikin keringetan. Ho ho ho.

Begitu lah kisah olahraga saya, yuk menabung niat kembali.

No comments:

Post a Comment