Monday, November 23, 2015

After that break

Yooo. Sudah kembali ke kantor lagi setelah izin 2 hari ke nikahan kakak. Alhamdulillah acaranya lancar. Meskipun di Bogor hampir setiap hari hujan, ternyata di Banyuwangi masih musim kemarau. Bahkan di Genteng (rumah mertua), yang biasanya juga lebih gampang hujan dari Banyuwangi, masih belum hujan juga. Waktu hari H cuaca cerah, terlalu cerah mungkin, he he, sampai kerasa panas dan gerah banget. Apalagi untuk kami para cewek yang didandanin dan pakai kostum cantik. Tapi tetep hepi lah yaa, apalagi banyak makanan, heh heh heh. Saya dan adik- adik bolak - balik ke tempat makanan comot sanacomot sini. Yang paling laris sih es beras kencur. Emang es beras kencur catering Marsa ini terkenal banget kayaknya. Waktu resepsi nikahan saya dulu (pakai catering yang sama), es beras kencur ini juga yang paling cepet habis. Tapi, cuaca panas dan minuman dingin bisa jadi masalah untuk orang yang daya tahan tubuhnya kurang baik dan sedang dalam kondisi tidak fit atau kecapean. D ga enak badan setelah selesai acara. Memang saat pulang kemarin terasa sekali tubuh kami diforsir selama 3 hari itu.


Kami berangkat dari Jakarta hari Rabu malam setelah pulang kerja, tiba di Surabaya jam 10 malam dan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi dengan mobil travel. Tiba di Genteng jam 8 pahi. Langsung mandi, sarapan, dan bantu ini itu untuk persiapan acara. D sempat tidur sebentar tapi pasti masih ga cukup.Setelah maghrib kami berangkat ke Banyuwangi (rumah ibu), tiba di sana jam 8 lewat dan paginya kami kembali ke Genteng, kembali sibuk membantu di sini dan di situ. Malam Sabtu ada pengajian dan besoknya sudah hari H. Semakin ngebut buat persiapan deh hari Jumat itu. Alhamdulillah , hari H acara lancar. Ya pasti ada lah miss dikit-dikit, tapi secara keseluruhan prosesi dari akad hingg resepsi lancar. Selamat ya Mbaak.

Hari Sabtu sore setelah acara kami pulangke Banyuwangi, bareng Ibu yang didapuk jadi terima tamu saat acara resepsi. Tiba di rumah jam 7 malam. Fuuuh, such a long day. Malam itu kakak Fika ke rumah dengan suami dan anaknya, dek Nando. Hi hi hi, lucu banget si Nando. Waktu nyampe rumah, dia kayaknya udah ngantuk banget. Kata kakak dia emang pengen tidur. Digendong ibu dia lemes banget, tangannya digerak-gerakin pun udha pasrah. Padahal biasanya lincah. Dia juga udah gemuk sekarang, mukanya bulet, matanya persis sama mata kakak which means dia bakal sipit saat gede nanti. He he. Maaf yaa, tante ga bawa oleh-oleh buat Nando waktu pulang kemaren. Cuma bawa oleh-oleh buat emaknya :-D
Jam 8 lewat mereka pulang, mau mampir beli kipas angin dulu katanya. Kasian Nando, lagi gerah-gerahnya gini kipas angin rusak. Setelah mereka pulang, saya dan D duduk -duduk di teras belakang, nyari angin. Suara live music dari hotel Santika terdengar jelas dari teras belakang rumah. Posisi rumah Ibu ada persis di belakang Hotel Santika, jadi kalau lagi ada acara pasti terdengar, apalagi di bagian belakang rumah. Kata ibu setiap malam minggu memang ada live music di situ. Beruntungnya, musik yang dinyanyiin bagus-bagus. Malam minggu kemaren aja yang saya ingat ada lagu dari Keane. Wohoo, jadi seneng.

Jadilah malam minggu kemaren saya dan D ngobrol di teras belakang rumah dengan ditemani live music dari Hotel Santika, berasa tamu VVIP. He he he. Ngobrol ga lengkap kalau ga sambil ngemil yaa. Saya ngemil anggur dan D ngemilin udang goreng tepung pake saos sambal, hi hi hi, emang gembul dia. It's nice to have time to do such simple thing as chit chatting. 
Besok siangnya kami berangkat ke Bandara jam 11 siang daaan tiba di Cibinong jam 8 lewat. Disambut dengan lantai rumah yang kotor setelah kemasukan air dari belakang. Pengen nangis banget deh. Badan capek, suami lagi ga sehat, rumah kotor. Tapi yah, that's life. Jadi prioritas utama deh kayaknya untuk ngrendahin halaman belakang dan benerin genteng mushola yang masih ngerembes. Let's go back to work!

No comments:

Post a Comment