Monday, November 16, 2015

Random

Assalamualaikum. Alhamdulillaaah, akhirnya tanggal 12-13 November kelar juga acaa Semnas. Cukup sukses lah, peserta ramai, terutama hari pertaman. Sebagian besar pemakalah pun datang. Ya pasti ada kekurangan di sana - sini, cukup untuk jadi bahan evaluasi supaya pelaksanaan di tahun depan bisa lebih baik lagi. 

November ini berasa cepet banget lewat, sekarang udah pertengahan bulan aja. Mungkin karena akhir bulan Oktober dan awal bulan November pas lagi ada event, jadi ga berasa banget nglewatin tanggal-tanggalnya. Yang ada di pikiran mah cuma, oke next event ini, sekarang ngerjain persiapannya. Begitu selesai, lanjut lagi ke event berikutnya. Phew. It's such a fun actually. Sekarang sudah hampir setiap sore hujan. Saya inget banget waktu masih musim kemarau kemarin, dengerin berita ada cuplikan pernyataan dari BMKG yang bilang kemarau akan berlanjt sampai bulan Oktober dan musim hujan akan mulai di bulan November. Begitu tanggal 1 November saya langsung mikir "Mana hujannya?" karena waktu itu cuaca masih panas-panas aja, ga keliatan mendung sama sekali. Eh, ternyata begitu tanggal 2 langsung datang tuh arak-arakan mendung. Dan hampir setiap hari hujan mampir. Kadang sebentar, kadang lama. Yah kayak tamu aja, kadang numpang minum doang, kadang numpang tidur. Apa sih.


Alhamdulillah, genteng-genteng rumah udah dibenerin, jadi bagian-bagian yang bocor udah ga bocor lagi, yeay. Tapi masih ada satu bagian, di mushola, yang masih ngerembes dari pojokan dinding. Entah sambungannya dengan atap garasi yang kurang bener atau gimana. Bagian itu masih ngerembes kalau hujan deres. Tanah di sebelah rumah juga udah dibangun, udah hampir jadi deh kayaknya, tinggal finishing aja. Alhamdulillah juga karena jadi ga ngerembes ke tembok lagi kalau hujan. Ngomongin rumah, beberapa waktu lalu ada temen kuliah yang cerita kalau lagi nyari rumah. Malah sempet mampir ke rumah dan ketemu D, ditemenin muter-muter juga sama D. Woah, gila ya naiknya harga properti. Asa seenak-enaknya aja tuh developer mau naikin harga berapa tiap tahunnya. hu hu hu. I'm glad that me and D manned ourselves up and took a big decision last year. Yah, ada yang bilang kalau rumah itu jodoh-jodoh an juga. Kalau menurut saya sih ya, rumah itu kalau ga nekat ga akan kebeli, heh heh. Yang jadi pertimbangan utama saya untuk segera beli rumah waktu itu adalah harga properti bakal naik terus sedangkan gaji naiknya ga akan sebanding sama kenaikan harga properti itu. Jadi semakin lama ditunda semakin ga terjangkau lah. Alhamdulillah tahun ini sudah bisa nempatin rumah.

Hati-hati sama hujan angin, kawan!

No comments:

Post a Comment