Wednesday, November 25, 2015

Postingan buru-buru

Yesterday turned out to be a blast. Sore hari jam tigaan udah mulai mendung gelap dan jam setengah 4 akhirnya hujan turun komplit dengan guntur dan petir. Jadilah seruangan terjebakdi kantor. Serem juga mau pulang kalau hujannya macam kemarin. Ya sudah pasrah saja nungguin hujannya agak melunak dulu. Jadi kantor masih rame sampai lewat jam pulang. he he he. Akhirnya nekat pulangwaktu udah setengah enam, karena pengen maghrib udah di rumah. Alhamdulillah hujannya juga udah ga seserem tadi.


Setelah mampir beliin sop iga buat D, saya tiba di rumah jam 6. Sejak hujan deras di kantor udah kepikiran rumah sih, takut banajir lagi. Daaan benar aja, begitu masuk rumah. Kaki udah nginjek lantai yang basah. Setelah nyalain lampu barulah keliatan emang banjir lagi. Ruang tengah, ruang tamu, mushola, kamar tidur. Wew. Parah juga. Untungnya di kamar tidur hanya sebagian dikit yang kena air, jadi masih ada ruang untuk sholat karena di mushola udah ga memungkinkan. Akhirnya setelah sholat maghrib saya langsung ambil alat pel dan berusaha nyerap air kotor yang melebar ke mana-mana. Setelah itu baru dipel lagi pake sabun lantai. Fuu, mayan olahraga malam-malam. Yang bikin kesel juga jemuran yang hari Senin dicuci jadi basah lagi kena percikan air. Hu hu hu. Padahal kemarin siang udah sempet berniat untuk pulang ngamanin jemuran, tapi ga jadi. Emang ga boleh ditunda-tunda nih kalau  udah musim hujan begini. Banjir yang paling parah kemarin di mushola, sepertinya air dari belakang ditambah air dari rembesan. Banyak banget airnyaa. Semoga weekend besok bisa selesai lah tuh dibener-benerin. Kalau harus ngepel tiap malem capee T_T

Kemaren juga KRL ada gangguan karena ada pohon tumbang. Kereta dari Jakarta hanya bisa lewat sampai Depok. Jadi D pulang naik APTB. Jam 9 malem dia nelfon minta dijemput di tempat ngetem angkot. Nyampe rumah lagi udah jam 10an. Alhamdulillah sih badan masih sehat. Musim hujan kayak gini emang rawan banget penyakit. Temen kantor saya si Dina malah udah mulai hari apa batuk pilek. Tidur dan makan cukup penting banget lah buat dijaga.


No comments:

Post a Comment